Selasa, 03 Oktober 2023

Harmonisasi Pangkallalang: Juntamin Fasilitasi Anggota DPR RI dan Provinsi Wujudkan Sinergi Masyarakat

JT Movement
Rumah kediaman Juntamin (Sumber:pradivanews.com)


Puluhan warga masyarakat lingkungan Kelapa Gading Kelurahan Pangkallalang Kecamatan Tanjungpandan, Jumat (25/08/2023) malam, menghadiri malam silaturahmi di rumah kediaman Junaidi M Tamin bersama Anggota DPR RI dan DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) dari Fraksi Golkar.

Silaturahmi dan Keterlibatan Anggota DPR RI dan DPRD Provinsi

Acara yang berlangsung di halaman Posko JT Movement ini, diawali dengan makan malam bersama dan ramah tamah. Kemudian dilanjutkan dengan doa bersama, sambutan tuan rumah Founder JT Movement Junaidi M Tamin, serta sambutan Anggota DPRD Babel yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Belitung Yoga Nursiwan.

Baca Juga: Junaidi M Tamin: Dedikasi, Integritas, dan Komitmen dalam Membangun Kabupaten Belitung

Selanjutnya acara inti malam silaturahmi ini diisi dengan mendengarkan pemaparan yang disampaikan Anggota DPR RI Fraksi Golkar asal Daerah Pemilihan Babel, Bambang Patijaya (BPJ). Salah satunya terkait kewenangan komisi VII terutama yang berkenaan dengan kepentingan masyarakat, seperti distribusi gas elpiji 3 kg, bantuan BRIN dan lainnya.

Juntamin: Harmonisasi Program Antara Daerah, Provinsi, dan Pusat

Founder JT Movement, Junaidi M Tamin (Juntamin) mengatakan, kegiatan digelar merupakan bentuk silaturahmi yang juga maksud untuk mengenalkan sosok anggota DPR RI dan DPRD Babel dari Partai Golkar, termasuk tugasnya yang memiliki kewenangan berkaitan dengan kepentingan masyarakat.

“Sebenarnya ini acara silaturahmi tapi saya akselerasi dengan anggota DPR RI dan DPRD Provinsi. Tujuannya agar program-program di daerah ini linear dengan pemerintah pusat dan provinsi,” kata Juntamin dalam sambutannya sebagai tuan rumah, Jumat (25/08/2023) malam.

Juntamin juga mengatakan, melalui kegiatan malam silaturahmi yang dihadiri anggota DPR RI dan DPRD Provisi Babel tersebut, secara tidak langsung dapat mengedukasi masyarakat terkait dengan pentingnya harmonisasi antara program daerah, provinsi, dan pusat.

Pertemuan BPJ dengan Masyarakat dan Isu Kuota Gas Elpiji 3 Kg

Sementara itu, BPJ yang juga merupakan Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Babel mengungkapkan rasa bahagianya bisa bertemu dan berdialog secara langsung dengan masyarakat lingkungan Kelurahan Pangkallalang di Posko JT Movement yang difasilitasi oleh Junaidi M Tamin.

Selain berdiskusi terkait masalah isu lokal hingga nasional, BPJ juga mendengar beberapa masukan dari sejumlah masyarakat terkait kinerja perwakilan atau kader Partai Golkar yang saat ini menjabat sebagai anggota legislatif, baik di kabupaten, provinsi, maupun di senayan.

Dalam kesempatan ini, BPJ juga mengungkapkan dirinya sebagai anggota Komisi VII DPR RI baru saja selesai memperjuangkan permasalahan terkait dengan kuota gas elpiji 3 Kg di level Nasional. Alhasil, kuota gas elpiji 3 Kg kembali ditambah termasuk untuk Pulau Belitong sendiri.

Tantangan Terkait Gas Elpiji 3 Kg

BPJ menilai masalah gas elpiji 3 Kg merupakan masalah klasik yang dimulai dari proses mendapatkan data, menentukan kuota dan mendistribusikan kepada yang belum terdapat keseragaman.

“Memang ini tidak bisa kita hindari karena barang subsidi ini rentan sekali penyalahgunaan. Selama masih terjadi disparitas antara subsidi dan non subsidi, masalah ini akan terjadi,” ungkap BPJ.

Selain itu BPJ mengingatkan bahwa dalam waktu dekat akan berlangsung kontestasi Pileg 2024. Untuk itu, masyarakat kembali akan memilih kandidat perwakilannya untuk duduk di kursi parlemen.

Seputar Pertanyaan dan Jawaban

1. Apa tujuan dari acara silaturahmi ini? Tujuan utama dari acara silaturahmi ini adalah untuk memperkenalkan anggota DPR RI dan DPRD Provinsi Bangka Belitung dari Partai Golkar kepada masyarakat, serta membahas berbagai isu yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat.

2. Apa yang dibahas dalam pertemuan antara BPJ dan masyarakat? Pertemuan antara BPJ dan masyarakat membahas berbagai isu, termasuk kinerja perwakilan Partai Golkar, masalah kuota gas elpiji 3 Kg, dan persiapan untuk kontestasi Pileg 2024.

3. Apa solusi yang diusulkan terkait masalah kuota gas elpiji 3 Kg? BPJ mengusulkan peningkatan kuota gas elpiji 3 Kg, termasuk untuk Pulau Belitong, sebagai salah satu solusi untuk mengatasi masalah ini. Namun, ia juga mengingatkan bahwa masalah ini terkait dengan disparitas antara subsidi dan non-subsidi.

4. Bagaimana Partai Golkar berencana menghadapi Pileg 2024? Partai Golkar menargetkan memenangkan Pileg 2024 dengan raihan 20 persen, dan mereka berharap mendapatkan dukungan masyarakat untuk mencapai target tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

GRBK Network
Hubungi Kami
JUNTAMIN
+123-456-789
Jalan Kelapa Gading, Pangkal Lalang